4 CPA Network Lokal Yang Cocok Untuk Pemula

3

CPA (Cost per-Action atau Cost per-Acquisition) adalah salah satu jenis pemasaran dari Affiliate Marketing yang merupakan jenis pemasaran dimana publisher (orang yang memasarkan) memasarkan produk orang lain (advertiser) kemudian publisher akan diberikan komisi setiap ada tindakan, baik per-penjualan, per-install, per-akuisisi user, dll.

Dalam CPA, jenis komisi yang kita dapatkan adalah per-akuisisi atau per-action. Misal ada sebuah perusahaan game seperti Rovio yang meluncurkan sebuah game baru, untuk dapat meningkatkan jumlah download biasanya perusahaan tersebut memasang iklan di CPA Network (perusahaan yang mempertemukan publisher dan advertiser) dan para affiliate marketer memasarkan game tersebut yang setiap ada instalasi kita akan mendapat komisi. Komisi dalam CPA untuk app install atau registrasi biasanya tidak begitu besar, berkisar antara $0.20 – $1. Namun ada juga komisi yang cukup besar seperti jenis offers yang mengharuskan konsumen melakukan pengisian data kartu kredit, prospek, dll. Biasanya offers yang komisinya cukup besar kategori asuransi, finansial, dan gambling.

cpa-network-based-on-commission

Untuk dapat bergabung di CPA Network, biasaya perusahaan tidak sembarang menerima affiliate marketer. Biasanya mereka lebih selektif dalam menerima affiliate agar tidak banyak terjadi tindakan spamming atau pelanggaran yang sering dilakukan affiliate marketer pemula. Untuk dapat bergabung dengan CPA Network biasanya kita harus minimal sudah pernah bergabung dengan CPA Network lain dan mendapat revenue setidaknya $500. Tapi bagaimana cara seorang newbie seperti saya untuk mendapatkan penghasilan minimal $500 dari CPA, sedangkan CPA Network memberlakukan persyaratan seperti itu?

Untungnya ada beberapa CPA Network yang tidak mengharuskan user berpengalaman, seperti cpagrip, AdsendMedia, Adflex, dll. Yang terpenting bagi beberapa CPA network tersebut adalah penjelasan bagaimana cara user mendatangkan traffic.

Bagi pemula seperti saya biasanya kesulitan dalam mencari offers yang baik untuk dipromosikan, apalagi jika bergabung di CPA Network luar banyak offers yang mengharuskan user menargetkan traffic untuk negara tertentu seperti US, Canada, Perancis, dll. Jadi jika suatu offers mengharuskan traffic harus berasal dari negara prancis, Anda jangan coba-coba untuk memasarkan di wilayah Indonesia. :D

Nah, berikut adalah daftar CPA Network asal Indonesia yang bisa dijadikan tempat untuk mencoba dan belajar Affiliate Marketing khususnya CPA.

IndoCPA

Bisa dibilang CPA Network ini adalah salah satu pelopor CPA Network lokal, banyak offer-offer menarik dari IndoCPA. Untuk bergabung di IndoCPA agak sedikit ketat, namun saya rasa tidak seketat CPA Network luar.

Conversion8

CPA Network yang baru-baru ini diluncurkan oleh salah satu affiliate marketer asal Indonesia ini sangat direkomendasikan untuk pemula, selain terdapat grup diskusi untuk belajar, juga terdapat cukup banyak offers untuk traffic Indonesia.

SociaBuzz

Awalnya sociabuzz adalah sebuah agency iklan yang mempertemukan brand dan buzzer. Namun SociaBuzz saat ini memiliki 2 network yaitu SociaBuzz (untuk Buzzer) dan SociaBuzz Pro (CPA Network). Offers yang ada di sociabuzz adalah untuk traffic Indonesia, saya belum pernah melihat offers untuk traffic luar negeri di sini. Namun sayangnya terkadang offers yang yang tersedia sangat sedikit.

AccessTrade

Perusahaan asal jepang ini baru-baru ini membuka cabang di Indonesia, CPA Network yang fokus memasarkan ke blogger ini cukup banyak menyediakan offers. Terdapat banyak offers CPA untuk kategori e-commerce dan booking tiket hotel / pesawat. Selain itu juga cukup banyak offers CPA per-lead, premium member, dan asuransi.

Itu adalah 4 CPA Network asal Indonesia yang cocok untuk memulai CPA. Jika ada lagi yang belum saya sebutkan, silahkan isi komentar. :D

Discussion3 Comments

  1. Pingback: Dasar CPA: Mengenal Jenis Offers pada CPA Network

  2. 1. Doorways
    Saya ingin berbagi kepada Anda ide tentang cara mendapatkan penghasilan dengan Studybay menggunakan doorways. Seseorang tidak menyukai tools ini, tetapi saya menyukainya karena membantu mendapatkan keuntungan dengan cara yang cepat.
    Bagi anda yang tidak tahu, saya pertama-tama akan memberi tahu Anda apa itu doorways. Sederhananya, ini adalah sebuah spam pencarian. Bertahun-tahun yang lalu, doorways berkembang di pasar, tetapi sekarang, ketika mesin pencari memperkenalkan lebih banyak cara dan juga lebih banyak aturan / sanksi, doorwayts jarang digunakan. Karena itu, banyak orang menolak untuk menggunakannya, yang berarti ceruk itu menjadi gratis. Ini adalah salah satu keuntungan dari metode ini, karena pemula tidak menggunakan metode ini, dan para pro mulai berkembang ke arah yang baru.
    Namun, teknik saya tidak begitu rumit, sehingga siapa pun dapat menggunakannya. Dasar doorways adalah membuat grid situs web menggunakan konten yang dihasilkan. Dari situs web ini, lalu lintas dilakukan di halaman yang dipromosikan. Karena konten yang buruk, mesin pencari tidak suka situs web seperti itu, jadi kami akan mencoba untuk mengecualikan momen ini dari pendekatan kami. Kami akan menciptakan doorways berkualitas tinggi yang akan bertahan lama, yang berarti bahwa dengan meningkatkan jumlah mereka, penghasilan Anda akan cenderung tumbuh kuat.
    Secara umum, mesin pencari melarang doorways dengan sangat cepat, jadi Anda perlu selalu menyesuaikan jaringan baru. Namun, dengan menghilangkan konten buruk, kami menyingkirkan kekurangan ini. Ternyata situs-situs itu tidak memiliki larangan.
    Mari kita mulai dengan cara yang mahal untuk menerapkan metode ini – dengan pembelian artikel. Ada banyak pasar yang menawarkan konten murah, mulai dari $ 0,2 per 1000 simbol. Rata-rata, harga artikel akan dimulai dari harga $ 0,5. Tentu saja, Anda tidak dapat menyebut artikel ini sebagai karya seni, tetapi juga tidak akan menjadi konten yang dibuat secara otomatis.
    Dalam setiap artikel, Anda perlu menggunakan 5 frasa kunci frekuensi rendah. Secara total, kita mendapatkan hasil yang sangat besar. Mari kita ambil, misalnya, anggaran $ 500 dan coba Anda menghitung apa yang bias diperbuat dengan dana segitu. Untuk jumlah ini, Anda dapat memesan 1000 artikel, yang berarti Anda akan memiliki materi dengan 5.000 kunci. Jika untuk setiap kunci kami akan memiliki 100 tayangan per bulan, kami akan mendapatkan 500 000 penayangan.
    Tentu saja, jumlah orang yang lebih sedikit dari setengah juta akan mengunjungi situs kami, tetapi lalu lintas akan tetap signifikan. Terlebih lagi, apa yang paling penting – itu akan permanen. Ternyata tugas kami bukan untuk menciptakan doorways yang murni, tetapi atas dasar mereka untuk membuat situs yang lengkap, tidak mengganggu kualitas.
    Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya pribadi harus membeli artikel-artikel gila ini seharga $ 0,5, dan kemudian memasukkan kunci saya di dalamnya secara manual. Jika Anda menginginkan artikel dengan kunci, Anda harus membayar minimum 2 kali lebih banyak. Oleh karena itu, pekerjaan manual adalah penghematan anggaran yang signifikan.
    Jika Anda membandingkannya dengan iklan berbayar, maka anggaran biasanya hampir sama, tetapi bukan fakta bahwa dalam iklan berbayar akan ada hasilnya dan di sini dengan pendekatan yang tepat tidak hanya akan menjadi hasilnya, tetapi juga setiap bulan Anda dapat meningkatkan lebih dan lebih.
    Jika Anda mau, Anda dapat membuang semua bagian yang tidak perlu. Ada metode yang sudah lama dikenal – memonitor situs web yang sudah tidak ada lagi. Biasanya, jika situs web «mati», maka artikelnya dalam beberapa bulan terbang keluar dari indeks mesin pencari. Jadi mereka bisa digunakan lagi. Masalahnya adalah metode ini sudah lama dikenal dan banyak orang menggunakannya, jadi, di satu sisi, tidak mudah menemukan artikel yang sesuai. Di sisi lain, jika Anda punya waktu, tetapi bukan uang, maka ini, menurut saya, adalah salah satu alat terbaik di mana Anda dapat menginvestasikan waktu Anda.
    Rencana Jangka pendek:
    • Memilih kunci
    • Tulis artikel
    • Daftarkan domain
    • Buat halaman
    • Promosikan mereka dengan semua metode yang dikenal
    • Menunggu “penaikan peringkat” dari mesin pencari
    • Nikmati hasilnya
    Semuanya sederhana, tetapi akan membutuhkan banyak waktu, bahkan jika Anda akan menggunakan metode berbayar dan menggunakan metode gratis bahkan membutuhkan lebih banyak lagi. Namun, hasilnya akan mengejutkan Anda.
    Saya, misalnya, tidak berhenti di seribu artikel tetapi sudah menyelesaikan ketiga ribu. Saya sudah bisa mengatakan dengan keyakinan bahwa 1000 artikel dapat diproses dalam sebulan dan di bulan berikutnya semua biaya lunas, dan laba bersih mulai berdatangan.

  3. Panduan Untuk Pembuatan Dan Monetisasi Website Rating Yang Sukses

    Halo para Pembaca!
    Pada kesempatan kali ini kita akan membahas apa sih yang dimaksud dengan website rating serta menganalisa Landing Page dan cara memonetisasinya untuk menghasilkan uang.
    Ada dua cara monetisasi traffic yang bersifat mendidik (Pendidikan) melalui sebuah website review (review-websites):
    a) Membuat website yang kecil dan dimulai dari awal,
    b) Membuat halaman review di blog atau website Anda.
    Jadi, di website atau di halaman review, Anda akan menampilkan produk yang sama. Dalam kasus kami kali ini adalah berupa layanan penulisan esai untuk para pelajar/siswa.

    Struktur Home Page Website
    Cara terbaik adalah perlunya website dimulai dengan kata pengantar – untuk menjelaskan mengapa website ini dibuat, untuk siapa dan info apa yang diberikan. Jika Anda memiliki blog – jelaskan mengapa perlu untuk mengkompilasi uraian penjelasan tersebut serta apa manfaatnya. Jika Anda memahami, bahwa kemampuan bahasa Anda tidak cukup untuk membuat teks yang berkualitas, asli dan tata bahasa yang benar, maka Anda dapat mengeluarkan 20-30 dolar (Rp 26.000 – 39.000) untuk layanan penulis konten. Sangat mudah untuk menemukan penulis seperti itu pada layanan freelance seperti Upwork.
    Langkah selanjutnya adalah yang paling penting, yaitu berupa daftar layanan. Berikut ini isinya:
    1. Logo layanan
    2. Nama layanan
    3. Ulasan singkat tentang layanan
    4. Adanya opsi/pilihan eksklusif
    5. Rating
    6. Tautkan ke tinjauan terperinci
    7. Tautkan ke layanan
    Harus diakui bahwa daftar ini tidak lengkap dan jumlah poin diatas bisa saja lebih besar atau lebih kecil. Namun, poin 2, 3 dan 7 HARUS dimiliki. Tautan ke layanan harus memiliki kode referral (Referer ID), jika tidak, jaringan afiliasi tidak dapat menentukan bahwa klien tersebut adalah milik Anda.

    Lantas, Apa Saja Yang Bisa Membantu?
    Beberapa kata penutup. Jangan malas dan gambarkan beberapa hasil yang bermanfaat, masukkan tautan ke sumber yang bermanfaat, dan mulai diskusi. Semua ini dilakukan khusus untuk Google dan untuk para pengunjung sendiri. Website yang dikembangkan dengan baik dapat menarik lebih banyak orang (visitor) dan meningkatkan kepercayaan. Saya ulangi, jangan berhemat pada penulis.

    Apa yang bisa kami tambahkan ke halaman website?
    Kumpulan berbagai prospek – misalnya yakni mengundang pengunjung untuk berlangganan email dengan imbalan diskon untuk pekerjaan tertulis apa pun. Jangan meremehkan potensi pemasaran e-mail. Distribusi email yang sederhana namun informatif meningkatkan konversi Anda sebesar 1,5 – 1,8 kali.
    • Tombol jejaring sosial – lagi-lagi tombol ini sangat membantu untuk meluluskan uji robot Google dan dengan demikian maka akan lebih banyak orang yang tahu tentang situs Anda.

    Optimasi
    Sasaran kami adalah meningkatkan sebanyak mungkin kunjungan ke laman peringkat atau website ulasan tersebut. Di sini, kami menyebutkan nuansa promosi khusus untuk website ulasan. Karena ada beberapa penawaran sekaligus, kami menyusun berbagai permintaan dan komersial dalam satu halaman website.
    Setiap website yang akan Anda lihat adalah magnet untuk kunjungan yang termotivasi untuk membeli. Lagi pula, jika pengguna mencari di Google untuk nama merek dari beberapa layanan penulisan, ia jelas menganggapnya serius!
    Dalam hal ini, pengumpulan dan analisis kata kunci cukup sama dengan kompilasi kata kunci klasik dengan potensi konversi. Perbedaan besar dalam sumber informasi utama Anda, kami ingin menyarankan Anda untuk tidak memulai mencari kata kunci Anda di Perencana Kata Kunci AdWords, Ahrefs atau SEMrush. Akan lebih baik untuk memulai dengan penelitian dan dengan membuat daftar layanan terbaik yang ingin Anda sebutkan di website Anda.
    Kemudian, untuk masing-masing, mulailah mengumpulkan kata kunci. Volume Pencarian untuk kunci bermerek dari beberapa website adalah berbeda. Merek teratas di ceruk memiliki hingga 50.000 penelusuran bulanan dengan nama merek, yang lebih kecil mencapai hingga 1.000. Maka Anda perlu menulis tinjauan rinci untuk setiap penawaran. Jangan lupa bahwa itu harus unik dan dioptimalkan untuk mesin pencari. Gunakan kueri kunci yang dikumpulkan untuk setiap penawaran, tetapi ingat, jangan melakukan overspam. Jika Anda memesan teks dari penulis konten – berikan dia kata kuncinya atau tunjukkan frekuensi yang diperlukan dari penggunaannya dalam teks.
    Ingat bahwa teks juga harus koheren dan relevan. Tidak hanya robot Google akan masuk ke website dan membaca teks tetapi juga pengunjung langsung. Untuk mempromosikan website atau halaman, gunakan permintaan komersial yang terkait dengan ulasan. Misalnya – layanan penulisan esai + “nama merek”

    Redirection
    Jadi, penawaran harus didefinisikan dan teks harus ditulis. Sekarang saatnya untuk langkah yang paling penting – monetisasi (menghasilkan uang). Bagaimana cara mengubah traffic/jumlah kunjungan ke website yang tepat?
    Untuk ini, ada berbagai tindakan kompleks yang mengarahkan pengunjung ke website:
     Tempatkan penawaran yang diperlukan di tempat pertama yakni di bagian atas website. Ini adalah cara yang paling jelas karena pengunjung selalu memilih yang terbaik. Bahkan jika peringkat tempat pertama lebih rendah dari tempat kedua, orang akan memilih posisi tertinggi.
     Turunkan peringkat penawaran lainnya. Orang-orang fokus pada pengalaman dan evaluasi orang lain dan, percayalah pada saya; skor 4,7 sangat berbeda dari skor terbesar 5,0.
     Gunakan spanduk di semua halaman website. Masuklah ke dalam peninjauan layanan penulisan esai pesaing sebuah iklan dengan tawaran yang menguntungkan.
     Mintalah kupon dan diskon dari Jaringan Afiliasi. Buat bagian: «Diskon» di website Anda. Iklankan diskon dan penjualan untuk masing-masing website dalam kerangka kerjanya – pengguna menyukainya.
     E-mail grabber. Selain fungsi langsungnya, biarkan pengunjung tertarik ke website Anda. Jangan takut untuk memaksa pop-up dan sidebars.
    Jangan lupa bahwa tidak seperti penawaran pendidikan langsung, ulasan sempurna melewati moderasi Google. Jika Anda memiliki pengalaman PPC, volume penghasilan dari monetisasi dapat meningkat beberapa kali.
    Juga, jangan lupa bahwa Anda secara pribadi membentuk penghasilan Anda dalam konteks merek yang Anda ulas di website. Ketika Anda akan memiliki lalu lintas pertama, arahkan ke semua penawaran dalam format pengujian dan lihat mana yang akan mengonversi kunjungan Anda dengan lebih baik. Pikirkan bukan tentang Tingkat Konversi, tetapi tentang laba akhir. Setelah semua, beberapa jaringan afiliasi dapat mengkonversi untuk Anda dengan lebih baik, tetapi untuk jangka panjang, itu akan membawa lebih sedikit. Ketika Anda membuat keputusan tentang web Anda yang sebenarnya (2-3 website) – mulai arahkan pengguna ke sana melalui semua halaman situs.

    Mari mulai bekerja!
    Tinjau website – adalah cara hebat untuk menarik traffic yang berbeda, dengan bantuan kata kunci bermerek. Selain itu, website ulasan adalah cara promosi yang sederhana di Google. Bagikan “pengalaman” Anda menggunakan berbagai layanan dengan pengunjung website Anda. Sarankan mereka yang “diperlukan”, yang akan membawa Anda pada pesanan pengunjung Anda.
    Mempertimbangkan panduan ini, mendaftar di jaringan afiliasi StudyBay, pilih kata kunci dan spanduk dari jaringan Afiliasi kami dan, akhirnya, mari mulai menghasilkan bersama-sama!

Leave a Reply