Transaksi Online Aman Tanpa Ribet dengan BCA KlikPay

22

bcaklikpay

Sudah lebih dari 6 tahun saya menjadi nasabah bank BCA untuk kebutuhan bisnis online dan belanja online. Metode pembayaran favorit yang selalu saya gunakan adalah klikBCA, namun ternyata ada yang tidak kalah menarik dari klikBCA yaitu BCA klikPay dengan metode pembayaran aman layaknya transaksi menggunakan kartu kredit. Karena setiap kali transaksi diharuskan mengisi kode OTP (One Time Password) yang dikirim ke nomor handphone. Tentu masalah keamanan merupakan masalah paling penting dalam transaksi online, khususnya di Indonesia yang masih banyak orang yang khawatir untuk berbalanja online, padahal sudah banyak solusi pembayaran aman yang dibuat oleh bank-bank lokal seperti BCA klikPay. :army:

Sesekali saya menggunakan BCA klikPay untuk kebutuhan transaksi online, terutama untuk membeli tiket pesawat. Ketika berbelanja online saya selalu pastikan toko online terdaftar dalam merchant rekanan BCA yang dalam dilihat di sini http://www.klikbca.com/KlikPay/daftar_merchant.html. Selain pasti aman juga terdapat metode pembayaran klikBCA dan BCA klikPay.

Sumber pembayaran BCA klikPay terdapat 2 opsi, melalui KlikBCA dan BCA Card (Kartu Kredit). Saya lebih memilih menggunakan sumber dana melalui klikBCA karena dana langsung diambil dari rekening saya.

bcaklikpay-daftar

Untuk memiliki akun BCA klikPay sangat mudah, cukup akses www.klikbca.com/KlikPay atau https://klikpay.klikbca.com kemudian pilih menu Login / Daftar, isi formulir kemudian aktivasi melalui menu Administrasi di klikBCA. Setelah aktivasi Anda sudah dapat menggunakan BCA klikPay dengan segala kemudahan yang diberikan.

Saya mencoba memesan tiket pesawat Jakarta-Semarang di tiket.com dengan metode pembayaran BCA klikPay, layaknya menggunakan kartu kredit, kita juga dapat men-cicil biaya pemesanan tiket menggunakan KlikPay dengan minimum transaksi IDR 500.000. Buat yang kepepet gak punya duit bisa ngutang dulu dengan pilihan angsuran 3x sampai 12x angsuran dengan bunga 0%! :genit:

klikpay

klikpay

Setelah memilih metode pembayaran BCA klikPay, Anda akan diarahkan ke halaman login BCA klikPay. Login dan review belanjaan Anda, setelah itu Anda akan diminta untuk memasukan OTP (One Time Password) yang dikirim ke nomor handphone. Selesai!

 

Dengan 3 langkah mudah, Anda sudah dapat berbelanja aman di toko online favorit dengan metode pembayaran aman dari BCA klikPay. Setelah transaksi dinyatakan berhasil, dana di rekening BCA akan otomatis berkurang sesuai transaksi yang dibayar.

Yang paling saya suka dari KlikPay adalah penggunaan OTP. Berbeda dengan klikBCA yang harus membawa keyBCA kemana-mana untuk transaksi, BCA klikPay hanya butuh handphone untuk menerima OTP sehingga transaksi dimanapun gak ribet! :cool:

Saat tulisan ini diterbitkan, sudah lebih dari 170 merchant yang terdaftar di BCA klikPay dan pastinya akan terus bertambah mengingat nama besar Bank BCA yang menawarkan keamanan dan kemudahan transaksi bagi nasabahnya.

Baru baru ini Groupon telah terdaftar menjadi merchant BCA KlikPay. Sekarang Anda dapat membeli voucher Groupon menggunakan KlikPayBCA loh!

klikpay-groupon

Untuk mengetahui info lebih lengkap mengenai layanan BCA KlikPay. Silahkan simak slide berikut ini:

Untuk mengetahui info dan update tentang layanan BCA KlikPay bisa follow twitter @BCAKlikPay atau Like Facebook http://www.facebook.com/BCAKlikPay. Karena BCA KlikPay sering sekali mengadakan promo-promo di social media.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda yang sering bertransaksi online.

:sungkem

Discussion22 Comments

    • ciebal

      Betul, kadang suka ribet bawa keybca, nah klikpay ini juga pake HP. Dan memang tujuannya untuk transaksi online. Bukan transfer.

  1. kalo ucma untuk transaksi di web kayaknya sudah cukup, tp soal klikbca sih emang banyak kurangnya. gak bisa transfer antar bank online kyk bni. :p

  2. Sebenernya agak bingung sih kayak dualisme antara klikpay sama klikbca ( Atau saling melengkapi ??? ) :D yang jelas sih pernah make klikpay buat ngejar diskonan di Bli***.com :D hahahaha

  3. wah, udah lama aku pakai bca, tapi baru tau kalau bisa pakai bca klikpay. ini sangat memudahkan aku dalam melakukan transaksi dan sepertinya juga aman. terima kasih ya buat informasinya.

  4. Nice info gan, saya sudah pake ini luar biasa waktu transaksi biasanya kita harus konfirmasi setelah melakukan transfer.

    Dengan BCA klikpay jadi otomatis gan, habis klik pay pada vendor/toko online langsung pilih pembayaran metode BCA klikpay otomatis akan mengarah ke website BCA klikpay, tinggal login isi kode OTP klik pay terbayar deh otomatis status kita di vendor/toko online jadi paid. Tidak perlu konfirmasi dan tidak ribet.

    • ciebal

      Betul gan, waktu transaksi di tokped jg tanpa konfirmasi langsung approved. CUkup membantu untuk ecommerce.

Leave a Reply