Cara Cerdas Belanja Online Hemat

4

shopaholic

Di era serba digital ini, berbelanja online menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat di seluruh dunia terutama mereka yang hidup di lingkungan perkotaan. Masyarakat perkotaan lebih memilih berbelanja online dibandingkan menghabiskan waktu ber-jam-jam untuk mengunjungi pasar atau mall.

Namun dengan banyak kemudahan yang ditawarkan toko online terkadang membuat Anda tiba-tiba menjadi shopaholic, bagaimana tidak? Anda cukup membuka website, pilih barang, bayar, kemudian barang yang Anda pesan akan datang ke rumah Anda.  :linux2: Saya adalah salah satu dari pengguna internet yang sering menggunakan toko online untuk membeli kebutuhan pribadi seperti pakaian, hadiah, peralatan elektronik, hingga aksesoris.

Ada beberapa tips dan cara cerdas berbelanja online hemat yang biasanya saya gunakan, diantaranya;

1. Cari Toko Online Terpercaya

Kini membuat toko online sangat mudah, tidak heran sekarang banyak toko konvensional juga melayani pemesanan melalui online. Dengan semakin mudah membuat toko online, banyak juga dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat toko online “abal-abal” yang menawarkan produk berkualitas dengan harga murah. :gila:

Jangan mudah tergiur oleh tawaran produk dengan harga yang tidak masuk akal dan jauh dari harga pasaran. Anda dapat melihat daftar toko online terpercaya DI SINI. :iloveindonesias

2. Berhemat dengan iPrice Coupons

Cara cerdas berbelanja toko online selanjutnya adalah berhemat dengan iPrice Coupons. Toko online popular seperti lazada, zalora, qoo10 biasanya sering memberikan kupon diskon yang dapat menghemat pembelian Anda hingga 50%. Bagaimana cara mendapatkan kupon diskon dari iPrice Coupons untuk berbelanja hemat?

Situs iPrice.co.id menyajikan kumpulan kupon diskon toko online popular yang selalu diupdate secara berkala. Kupon diskon yang ada di iPrice.co.id dapat digunakan saat Anda berbelanja di toko online populer seperti lazada, zalora, dan qoo10.  :cool:

Informasi dan cara penggunaan kupon yang disediakan oleh iPrice.co.id sangat mudah digunakan untuk orang awam. Anda cukup mengunjungi iPrice.co.id kemudian terdapat daftar kupon terbaru disertai tanggal masa berlaku dan penjelasannya seperti berikut ini:

iPrice

Anda cukup klik tombol “Dapatkan Kodenya” untuk melihat kupon diskon toko online tertentu. Dengan menggunakan kupon saat berbelanja, Anda dapat berhemat hingga 50% tergantung besarnya diskon pada kupon yang berlaku. Menarik kan?

Lalu bagaimana cara menggunakan kupon diskon untuk berbelanja? :confused:

Ketika Anda menekan tombol “Dapatkan Kodenya” Anda akan diarahkan ke toko online kemudian Anda cukup beli barang seperti biasa dengan ketentuan seperti yang dijelaskan pada situs iPrice.co.id selanjutnya diakhir pembelian terdapat form Kupon yang dapat diisi dengan kupon yang Anda dapatkan di iPrice.co.id.

kupon-zalora

 3. Perhatikan Ongkos Kirim

Jika Anda berbelanja di toko konvensional, Anda tidak perlu memikirkan ongkos kirim berbeda dengan toko online. Barang yang Anda beli akan dikirim melalui jasa pengiriman. Ada beberapa toko online yang memberikan FREE ONGKIR untuk semua produk tapi banyak juga toko online yang membebankan ongkir kepada pembeli.

Jadi Pastikan Anda tau apakah toko online yang Anda beli membebankan ongkir kepada pembeli atau tidak. Biasanya toko online populer memberikan layanan Free Ongkir untuk wilayah tertantu.

4. Lihat Detail Produk

Berbeda dengan berbelanja di toko konvensional, Anda dapat memperhatikan setiap detail produk yang akan dibeli. Di toko online Anda hanya dapat melihat melalui foto serta membaca deskripsi produk yang telah disediakan oleh pemilik toko online.

Jika Anda merasa informasi produk yang ditampilkan belum cukup, biasanya toko online memiliki customer support atau nomor telp yang dapat Anda hubungi lebih lanjut mengenai produk yang akan Anda beli.

5. Baca Review Produk

Salah satu kelebihan berbelanja online adalah adanya kemudahan bagi pembeli untuk mengetahui berbagai informasi mengenai produk yang akan dibeli. Anda cukup membaca setiap review produk yang biasanya telah disediakan oleh pemilik toko online.

=========================================

Sekian tips cerdas berbelanja online hemat dari saya, semoga bermanfaat dan lebih bijak dan berhati-hati dalam berbelanja online.

:shakehand2

Discussion4 Comments

Leave a Reply