Sewa Kendaraan Murah di Jogja

1

jogja_transcomAkhir november bulan lalu, saya bersama sepupu saya menghadiri acara Blogger Nusantara di Jogja untuk mewakili blogger Banten. Selain untuk menghadiri acara Blogger Nusantara, saya memang berniat untuk sedikit berlibur menghilangkan rasa penat karena urusan pekerjaan dan persiapan nikah. :malu:

Setelah acara Blogger Nusantara selesai, saya berencana untuk mengunjungi tempat wisata yang belum saya kunjungi di jogja. Salah satunya candi prambanan, ya beberapa kali ke jogja saya belum pernah mengunjungi candi tersebut karena alasan waktu dan transportasi. Pada saat itu ada sebuah komunitas transportasi jogja yang menjadi partner Blogger Nusantara yang menawarkan jasa transportasi yang cukup murah dan paling gak ribet sepanjang saya menyewa kendaraan untuk tour.

Waktu itu saya menyewa sebuah motor untuk keliling jogja seharian untuk mengunjungi tempat wisata dan belanja oleh-oleh, walaupun saya belum tahu jalan tapi saya pernah mengunjungi jogja selama 1 minggu dan saya rasa cukup untuk menghafal jalanan kota jogja. Walaupun beberapa kali sempat tersasar, tapi dengan bermodal nekat dan Nokia Drive dari ponsel Nokia Lumia Alhamdulillah perjalanan saya keliling jogja menggunakan motor berjalan dengan lancar. Hehe.

Saya menyewa motor di @jogja_transcom untuk 12 jam, saat itu saya mendapatkan motor Honda Spacy dengan kondisi motor yang sangat mulus dan terawat. Jadi saya hanya membutuhkan bensin Rp. 15.000 untuk keliling jogja seharian. Sedangkan untuk biaya sewa motor saya hanya mengeluarkan biaya Rp. 50.000. Jadi hanya dengan biaya kurang dari Rp. 70.000 saya bisa berkeliling jogja dengan hemat. :D

Selain itu, motor yang kita sewa akan diantar – jemput gratis ke tempat yang kita inginkan. Jadi buat wisatawan yang ingin di jemput kendaraan nya di terminal, stasiun, atau bandara cukup janjian dengan pemilik jasa transport.

Jogja Transport Community juga menyediakan berbagai jenis kendaraan dengan harga yang relatif murah. Untuk gambaran harga sewa dan jasa tour lainnya bisa dilihat pada laman berikut ini, pada laman tersebut adalah harga ketika event Blogger Nusantara (kalau gak salah ketika itu ada potongan harga), tapi saya rasa tidak akan berubah banyak. :D

Oke, sekian share pengalaman sewa kendaraan di jogja kali ini, semoga bermanfaat. :)

Discussion1 Comment

Leave a Reply