Peresmian Pusat Kreatif Digital Bandung

0

Pusat Kreatif DigitalHari rabu kemarin (28/052013) Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif meresmikan pusat kreatif digital pertama di Indonesia. Pusat Kreatif ini dibuat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadapat startup, komunitas, dan para pengembang aplikasi agar dapat terus berkarya. Dengan adanya tempat ini diharapkan menjadi tempat pertemuan bagi perusahaan dengan investor atau dana ventura, inkubasi bisnis, akses kepada pembiayaan hingga pusat pelatihan.

Tempat ini dibuka untuk umum, semua orang dapat menggunakan fasilitas yang ada di sini untuk keperluan belajar, pekerjaan, bahkan meeting karena di tempat ini disediakan 2 ruang meeting, dan beberapa ruangan umum yang dapat digunakan untuk workshop, seminar, sampai labs. Kemarin saya berkesempatan menghadiri peresmian ini, banyak hal menarik yang ditawarkan oleh pemerintah untuk mendukung industri kreatif digital.

Pada hari itu terdapat 2 sesi acara, pagi diisi dengan peresmian dan talkshow bersama kementrian, intel, pendukung pusat kreatif digital, dan pelaku industri kreatif. Pada siang harinya, terdapat workshop Android SDK For Android Intel X86 yang dibawakan oleh Sidiq Permana.

Peresmian Pusat Kreatif Digital
Peresmian Pusat Kreatif Digital

Fasilitas yang ada di Pusat Kreatif cukup lengkap, terdapat ruang kerja, dapur, toilet, mushola, ruang seminar, ruang meeting, juga dilengkapi free internet dari telkom dan labs dari Intel.

Ruang Utama
Ruang Utama
Ruang Seminar
Ruang Seminar
Ruang Meeting
Ruang Meeting
Ruang Meeting
Ruang Meeting
Mushola
Mushola

Untuk mengunjungi tempat ini Anda harus menjadi member terlebih dahulu, namun pada saat peresmian websitenya belum aktif. Akan saya update jika da informasi terbaru seputar Pusat Kreatif ini.

UPDATE :

Website Pusat kreatif sudah bisa dikunjungi : http://pusatkreatif.web.id

Bagi yang berdomisili bandung, Pusat kreatif digital ini berada di Jl. Batik Kumeli No. 50, Bandung.

Semoga bermanfaat! :beer:

Leave a Reply