Alasan Pilih Lumia untuk Ponsel Windows Phone

6

Sudah cukup lama saya pakai Nokia Lumia tapi saya belum pernah membahasnya di blog. Hari ini saya coba share pengalaman menggunakan Lumia dan mengapa memilih lumia bukan ponsel Windows Phone lainnya seperti HTC, LG, atau samsung.

Flashback sedikit, saya pakai lumia sejak februari 2012, bahkan sebelum ada di pasaran saya bersama rekan-rekan MSP sudah pakai duluan. :D Disaat itu ada event “Nokia Lumia Developer Day”, kebetulan saya menjadi salah satu Co-Trainer di acara tersebut. Dan Alhamdulillah setiap Co-Trainer diberi 1 unit Nokia Lumia 710 oleh nokia. Hihi :cool:

CUMA ADA DI LUMIA

Nah, Ada beberpa keistimewaan yang ada di Lumia dan gak ada device lain yang juga menggunakan Windows Phone 7. Hal ini bukti konsistensi Nokia dalam menggunakan OS Windows Phone, gak sekedar ikut-ikutan. :D

Nokia Drive

Nokia drive akan memandu kita dalam perjalanan, peta yang rinci sampai jalan-jalan tikus juga bisa keliatan. Asiknya, kita bisa download maps untuk banyak negara kemudian digunakan di tkp secara offline tanpa menggunakan pulsa seperak-pun alias GRATIS. :matabelo: Saya sering diselamatkan oleh nokia drive ketika diluar kota. :malu:

Preload Local Apps

Untuk mendukung developer lokal, Nokia Indonesia juga preload aplikasi yang dibuat oleh developer di Nokia lumia yang distribusi ke indonesia. Diantaranya aplikasi Movreak ,DailySocialPlanetix, dan Mindtalk.

Nokia Maps

Sama seperti ponsel nokia lainnya, Nokia Maps juga hadir di Windows Phone. Aplikasi ini berguna banget untuk mencari spot-spot terdekat, dan sebagai navigasi supaya gak kesasar.

App Highlights

Aplikasi ini akan menampilkan aplikasi yang direkomendasikan oleh nokia untuk di instal di lumia berdasarkan lokasi kita. Aplikasi-apliaksi yang tampil adalah pilihan staff, terpopuler, sampai starter kit. Sehingga pengguna gak akan bingung mau Instal aplikasi apa saja.

Contact Transfer

Fitur ini sengat memudahkan kamu buat transfer kontak dari hp lama ke lumia. Saya coba transfer + 500 kontak dari blackberry ke lumia cuma sekitar 3menitan. Transfer kontak gak pake ribet via bluetooth.

Nokia City Lens

Baru-baru ini nokia meluncurkan Nokia City Lens untuk Ponsel Windows Phone 8 mereka. Tapi untuk Lumia tipe sebelumnya juga tetap dapat menggunakannya. Aplikasi ini membantu kita untuk mencari restoran, hotel, sampai tempat shopping  terdekat dengan Augmented Reality.

 

Selain aplikasi-aplikasi yang ada di atas hanya ada di Lumia, ada beberapa alasan kenapa memilih Lumia. Diantaranya;

Nokia Lumia 800 menjadi Best Design Phone and Best Phone of The Year. Selain lumia 800, ponsel seri lumia lainnya pun sangat unik dan penuh warna. Selain itu, Nokia Lumia tidak perlu anti gores karena layarnya menggunakan gorila glass, saya sudah buktikan beberapa kali test menggunakan pisau, garpu, dan kunci sampai sekrang layar lumia tetap mulus.

Itulah beberapa ulasan singkat sekaligus share pengalaman menggunakan Nokia Lumia. Semoga menjadi bahan referensi dan pertimbangan dalam memilih ponsel berbasis Windows Phone.

Salam,

Iqbal

Discussion6 Comments

Leave a Reply