Social Media Festival 2011 Telah Berakhir

3

Social Media Fest 2011 dengan tema “Social Media is YOU” adalah pesta akbar komunitas media sosial dari berbagai macam individu, komunitas, hingga brand. Sebagai negara dengan pengguna Facebook terbesar kedua di dunia dan negara teraktif ketiga di Twitter, terdapat potensi yang besar tentang pemanfaatan media sosial, dari kepentingan bisnis hingga komunitas.

Tepat 2 minggu setelah lebaran, Social Media Fest 2011 ditujukan sebagai ajang komunitas media sosial saling bertemu dan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, baik antar sesama komunitas, penikmat media sosial maupun dengan industri dan pemilik brand. Acara ini berlangsung salama 3 hari dimulai dari tanggal 22-24 September 2011.

Didukung oleh salingsilang.com, Daily Social dan fX Lifestyle Center, Social Media Fest 2011 untuk pertama kalinya digelar di seluruh area venue, 7 lantai gedung fX, lengkap dengan free wifi di seluruh gedung, serta panggung dan tenant yang siap digunakan untuk semua komunitas media sosial dan penikmat media sosial yang mendaftar tanpa dipungut biaya.

Social Media Fest 2011 dimeriahkan dengan acara; hiburan di panggung utama oleh para musisi, artis, publik figur yang aktif dan tumbuh besar di media sosial; saling sharing antar komunitas di panggung pendukung di setiap lantai; games dan quiz; meet up point komunitas; deal table untuk komunitas dan pemilik brand; hadiah dan doorprize; serta penghargaan (award) bagi para penggiat media sosial yang diakui dan terbukti, berdasarkan data yang terjaring oleh salingsilang.com, aktif dan mempunyai pengaruh signifikan di media sosial.

Selain itu, komunitas di kota lain juga bisa turut menggelar Social Media Fest 2011, dengan cara menentukan tempat untuk kopi darat dengan akses internet sehingga pada jam tertentu, saat acara, bisa melakukan live streaming dengan kota-kota lain. Live streaming ini dilakukan oleh mas Enda nasution via skype dimalah terakhir.

Kebetulan saya datang hanya di hari terakhir, datang di FX Mall jam 1 siang sampai jam 8 malam. Disana banyak sekali stand-stand start-up yang belum saya jumpai dan ketaui sebelumnya. Tidak hanya yang ‘berbau’ online, komunitas-komunitas offline pun tidak sedikit yang membuka stand disana.

Sesampainya saya di TKP, saya langsung disuguhi dengan banyaknya stand-stand yang menawarkan promo dan merchandise untuk para peserta. Tanpa ragu-ragu saya langsung mengunjungi stand-stand yang menyediakan hadiah langsung :D Dari mulai stand Panorama Magazine yang memberikan majalah dan coffe break gratis sampai undian tiket ke paris, selanjutnya ada Trans Corp yang membuka lowongan untuk  Trans Mania, Komunitas mig33 yang rame, lewatmana.com, kapanlagi.com dan masih banyak lagi. Disore hari, saya mengikuti acara komunitas ayofoto.com yang menyediakan banyak model seksi untuk di jepret :genit:

Tidak hanya komunitas, banyak artis yang datang di acara ini. Dihari terakhir saya sempat mem-foto beberapa artis yang sedang terburu-buru :(

Sebetulnya masih banyak momen-momen yang menarik tapi rasanya sudah terlalu banyak foto di tulisan ini. Untuk lebih lengkap mengenai acara dan foto silahkan ke situs resmi SocMedFest.Com

Sampai jumpa di SocMedFest tahun depan, dan sampai jumpa di ON|OFF Pesta Blogger 2011 :)

Discussion3 Comments

  1. Pingback: Laporan Media Bulan September 2011 – Social Media Fest.2011 | Catatan salingsilang.com

Leave a Reply