Instal Android pada iPhone atau iPod (iDroid)

2

iDroid merupakan project OS Android untuk Apple iDevice. iDroid dapat berjalan di iPhone 2G, iPhone 3G atau iPod Touch 1G. Untuk Anda pengguna iDevice yang ingin juga merasakan Android, Anda cukup menginstal iDroid pada iDevice Anda. :)

Beberapa minggu yang lalu saya berhasil instal iDroid pada iPhone 3G. Namun untuk meng-instal iDroid, iPhone Anda harus sudah ter-jailbreak menggunakan PwnageTool, Redsn0w, atau Blackra1n. Saya menggunakan Redsnow ketika jailbreaking. Kali ini saya mendokumentasikan cara meng-instal Android di iPhone. :metal:

Saya anggap iPhone Anda sudah dijailbreak, dan sekarang Anda instal Bootlace pada Cydia.

Pilih Cydia dari homescreen → Manage → Sources → Edit →  Add.

Tambahkan repositori http://cydia.myrepospace.com/RepoCavy1/ pilih Add Source, tunggu Cydia bekerja kemudian tap repository yang sudah Anda tambahkan.

Untuk Anda pengguna firmware 4.2.1 instal Bootlace dari repository BigBoss. Cari Bootlace.

Install bootlace. Ikuti Instruksi yang diberikan cydia. :)

Setelah selesai meng-instal Bootlace, tutup Cydia. Pada Home Screen iPhone terdapat icon Bootlace. Jalankan Bootlace.

Instal OpeniBoot. Tunggu sampai download selesai dan patch kernel.

Selanjutnya Instal iDroid. (Saya sarankan menggunakan Wi-Fi dan siapkan charger ketika mendownload iDroid karena memakan waktu yang cukup lama).

Setelah selesai instal iDroid, Anda bisa langsung mencoba Android pada iPhone dengan menghidupkan kembali iPhone Anda atau mengguankan menu QuickBoot pada Bootlace.


Yang saya rasakan, iDroid pada iPhone ini sangat lambat dan perlu banyak penyesuaian terlebih iDroid ini cukup boros battery. Sekarang saya sudah tidak menggunakannya lagi (cuma mau tau aja kayak apa iDroid itu :p).

Mohon maaf karena tidak full screenshot karena saya tidak sempat mengabadikan proses instalasi. :Peace: Dokumentasi lengkap silahkan kunjungi situs iDroid : http://idroidproject.org/

Selamat mencoba. :)

 

Discussion2 Comments

Leave a Reply