Sedikit Review Samsung Monte

3

Walaupun saya sudah tidak menggunakan Samsung Monte (S5620) tapi saya ingin mencoba belajar mereview barang yang mungkin berguna untuk teman-teman yang sedang mencari handphone murah dengan kualitas ok.

Samsung monte adalah pilihan untuk anda yang ingin memiliki handphone dengan desain stylish dan ergonomis dengan list warna menarik. Saya menetapkan hati untuk memilih monte awalanya karena terkesan melihat desain yang indah dan enak untuk di pegang namun setelah di lihat fiturnya cukup lengkap walaupun monte bukan smartphone.

Berikut spesifikasi Samsung Monte :

General: GSM 850/900/1800/1900 MHz, UMTS 900/2100; 3.6Mbps HSDPA

Form factor: Touchscreen bar

Dimensions: 108.8 x 53.7 x 12.4 mm, 92 g

Display: 3-inch WQVGA TFT capacitive touchscreen, 240 x 400 pixels

Platform: Latest TouchWiz UI, Smart Unlock

Memory: 227MB integrated memory, hot-swappable microSD card slot (up to 16GB)

Camera: 3 megapixel fixed focus camera, Smile Shot; QVGA video recording at 15 fps; video call camera

Connectivity: Wi-Fi, GPS receiver with A-GPS, Bluetooth 2.1 with A2DP, standard microUSB port, 3.5mm audio jack

Misc: Accelerometer for screen auto rotate and turn-to-mute, DNSe, FM radio with RDS, social networking integration – Facebook, MySpace, Bebo

Battery: 1000 mAh Li-Ion battery

Dengan ukuran tangan saya yang tidak besar juga tidak kecil monte sangat nyaman dalam genggaman karena dengan bentu yang memanjang dan cukup tipis. Keypad touchnya pun terasa sangat halus dan mudah untuk mengetik sms dan input keyboard ketika online.

samsung-s5620-monte-1

Keunggulan dari samsung monte dengan saudaranya samsung star wifi adalah terletak pada sosial media tools, karena pada monte terdapat aplikasi facebook, myspace dan twitter for samsung mobile serta komunitas yang memungkinkan anda upload foto dan video dengan mudah.

Selain itu monte juga sudah HSDPA yang membuat saya terbantu dengan koneksi yang cukup handal. Senyum Monte bisa di install aplikasi java yang banyak tersebar di internet. Untuk kamera cukup powerful dengan hasil yang cerah dan jelas. Bagi anda penggemar musik speaker monte tidak buruk kok, untuk sekelas saya sudah bagus.

samsung-s5620-monte-2

Hal yang menarik dari monte di indonesia memiliki unofficial komunitas monte di facebook yang siap membantu anda jika terdapat masalah pada monte. Sudah banyak firmware untuk monte, pada grup samsung monte di facebook juga terdapat tutorial untuk ganti firmware, jadi monte anda bisa tampil beda, seperti saya update firmware monte ke XEJE1 dengan tampilan Andoid yang membuat saya ngidam android dan memutuskan untuk mengganti handpohone Xperia X8.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk bahan pertimbangan teman-teman. Senyum

Discussion3 Comments

  1. kalo boleh tanya…
    video call samsung monte saya tidak bisa digunakan, ketika saya coba call..tdk berapa lama langsung call ended. begitu juga jika dari luar yang menelpon.
    kemudian kenapa di samsung monte ketika melakukan pemanggilan atau telepon masuk hp langsung ke lock otomatis, shg saya tidak bisa menggunakan fitur yg ada spt speaker dsb. terimakasih atas jawabannya. salam.

    • ciebal

      Kalau video call saya belum pernah coba. :) *mohon maaf. hehe
      Kalau soal lock ketika telp itu emang demi keamanan, soalnya di monte gak ada fitur sensor seperti xperia x8 contohnya yg bisa lock/unlock otomatis jika hp tersebut berada pada telinga.

      Tapi di monte ketika kita telp masih bisa di unlock kok, tinggal tekan tombol unlock yg di samping itu, trus tekan load speaker. tp sayangnya setau saya ketika telp monte gak bisa multi tasking seperti melihat sms, dll.

      Semoga membantu. :)

Leave a Reply