Chatting Facebook dengan Yahoo Messenger

6

Beberapa minggu yang lalu Yahoo! Messenger sudah mencapai versi 11 beta, banyak fitur baru pada YM 11 beta ini, salah satunya koneksi dengan sosial network seperti Facebook dan Twitter.

Dengan YM anda memungkinkan untuk update status facebook dan twitter dengan mudah bahkan chatting dengan teman di facebook. Mungkin anda pernah merasakan crash pada browser anda ketika anda mengaktifkan chatting pada facebook.

Saya coba mereview sedikit tentang penggunaan Yahoo! Messeger untuk chatting facebook.

Ketika anda login dengan Yahoo! Messenger 11 anda dapat langsung koneksikan Yahoo ke facebook, namun jika anda belum mendownloadnya silahkan download melalui link berikut :

Jika sudah login akan ada pemberitahun fitur baru Yahoo! 11 beta, klik Link to facebook untuk memulai koneksi facebook dengan Yahoo!.

facebook-chat-ym

Masukan email dan password facebook untuk autentikasi kepemilikan akun facebook. Ikutin instruksi yang ada.

image

Jika akun facebook anda sudah terkoneksi dengan Yahoo! akan ada pemberitahuan bahwa akun facebook anda sudah siap digunakan. Pemberitahuan ini akan muncul setiap kali chat facebook anda on.

image

Setelah itu facebook akan membuat grup baru pada friend list.

facebook-chat-friend

Untuk menguji apakah aplikasi ini berjalan dengan baik, saya mencoba chatting dengan salah seorang teman saya di facebook.

facebook-chat-test

Ternyata aplikasi ini berjalan dengan baik, namun jika anda membuka facebook di browser, status chat anda di browserpun akan online.

Selamat Mencoba! Saving Your Social Energy and Stay Connected!!

:beer:

Discussion6 Comments

Leave a Reply