Windows 7 : Windows XP Mode Tidak Lagi Butuh HAV

3

XP ModeMicrosoft telah membuat pengumuman mengenai perubahan untuk virtualisasi desktop. Saat ini Windows Virtual PC pada Windows 7 telah diperbarui agar dapat berjalan pada sistem tanpa dukungan virtualisasi hardware.

Mengapa Microsoft melakukan perubahan ini untuk Virtual PC sekarang? Perubahan ini microsoft lakukan demi Anda semua. microsoft telah mendengar respon dari rekan-rekan IT Pro sekalian mengenai kebutuhan hardware khusus untuk menjalankan fitur ini yang sebenarnya memberatkan bagi sebagian orang, tentu microsoftmerespon dengan mengeluarkan update ini.

Dapat dipastikan temen-temen memiliki pertanyaan, mengapa Microsoft merilis Windows Virtual PC dengan kebutuhan Hardware Assisted Virtualization (HAV) diawal? Microsoft memiliki 2 alasan disini. Yang pertama adalah bahwa kita percaya bahwa pengguna akan mendapatkan pengalaman yang terbaik pada komputer virtualisasi dengan dukungan HAV, karena arsitektur yang dipakai adalah full virtualization. Yang kedua adalah bahwa kita berharap bahwa pada saat Windows Virtual PC dengan HAV dirilis – dukungan virtualisasi hardware akan menjadi suatu hal yang lumrah dan tidak akan menjadi masalah, namun realitas tidak demikian.

Akhirnya microsoft mengumumkan ketersediaan yang memungkinkan pelanggan microsoft untuk menggunakan Windows Virtual PC dan Windows XP Mode pada mesin non-HAV (Hardware-Assisted Virtualization). Windows XP Mode akan terus menggunakan virtualisasi hardware seperti Intel Virtualization Technology (Intel ® VT) atau AMD-V ™ chipset bila tersedia tetapi tidak lagi memerlukan mereka.

Silahkan unduh update untuk sistem operasi 32-bit disini dan untuk sistem operasi 64-bit disini. Pastikan bahwa Windows Virtual PC telah diinstal sebelum menerapkan update ini.

Sumber: Windows Server System Indonesia

Discussion3 Comments

Leave a Reply