Review 10 Plugins SEO untuk WordPress

20

seo-pluginsAha,, Lagi libur UTS nih gak ada kerjaan mending blogging dan sedikit review plugins WP untuk optimasi SEO, ini juga buat yang request plugins apa aja yang dipake di blog ciebal akan ciebal share juga nanti. :)

Nulis review kayak gini aja se-enggaknya butuh waktu 1 jam nih, maklum lah koneksi internet kosan gak bagus-bagus amat apalagi mesti download dan coba plugin-plugin yang mau di review, hah cape juga tapi gpp sekalian belajar review dan menulis. :o

Ada beberapa plugins SEO yang disarankan untuk di install di blog kamu agar blog kamu lebih Friendly dengan search engine, dan kali ini ciebal coba share 10 plugins yang ciebal tau, kalau nantinya temen-temen mau menambahkan silahkan.

Berikut 10 plugins SEO untuk WordPress :


1. All in SEO Pack

Plugin SEO yang berguna untuk Optimasi Search Engine. Dengan plugin ini kamu bisa menentukan title pada home page, deskripsi blog, keyword. Pada halaman new post ada form yang bisa kita isi untuk menentukan title, keyword, dan deskripsi untuk tulisan tertentu)

2. Automatic SEO Link

Dengan plugin ini kamu gak perlu tambah link setiap posting karena kita bisa set otomatis setiap kata yang kita tulis akan menuju link tertentu. Contoh, kamu mengetik kata Indoblogger maka akan otomatis akan memberikan link ke http://www.indoblogger.or.id.

3. Google XML Sitemaps

Plugin ini akan membuat sitemap XML khusus yang akan membantu mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan Ask.com. Plugin ini mempermudah crawler untuk melihat struktur lengkap situs kamu.

4. SEO Title Tag

Plugin ini berfungsi untuk mengoptimalkan tag title wordpress kamu, kamu bisa lebih fleksibel mengatur title disetiap halaman. Mulai dari halaman home, posting, kategori, sampai halaman not found.

5. Robot Meta

Plugin ini memungkinkan kamu untuk menambahkan semua meta tag robot yang sesuai untuk halaman blog dan feed kamu, juga bisa menentukan arsip yang sudah tidak terpakai menjadi noindex.

6. 404 SEO Plugin

Plugin ini befungsi untuk mengubah halaman Error 404 (Not Found) menjadi halaman yang berisi link rekomendasi tulisan yang berhubungan dengan tulisan di blog kamu.

7. SEO Friendly Images

ALT atribut pada image merupakan bagian penting dari optimasi mesin pencari. Sehingga menjadikan ALT sebagai keyword dalam search engine. Plugin ini berfungsi mengoptimalkan atribut ALT, jika di dalam tag Img belum memiliki ALT maka plugin ini akan menambahkannya secara otomatis sesuai keyword tulisan kamu.

8. SEO Watcher

Kamu dapat melihat peringkat blog kamu di google langsung dari dashboard, jadi kamu gak perlu lagi untuk mengecek ranking blog kamu setiap harinya, kamu cukup menentukan keyword, url, dan lokasi server google.

9. SEO SearchTerms Tagging 2

Plugin ini berfungsi untuk mengoptimalkan blog kamu dengan menambahkan link internal baru ke posting blog dengan menggunakan kata kunci yang paling populer digunakan oleh pengunjung yang masuk ke blog kamu melalui search engine. Contohnya bisa dilihat di paling bawah tulisan ini. :)

10. Vibe SEO Pack

Secara garis besar plugins ini hampir sama dengan plugins All in SEO Pack dan Platinum SEO Pack, tapi pada vide SEO Pack ini terdapat fitur untuk masukkan Google Webmaster tag dan kode Google Analytics ke blog kamu. dan juga terdapat fitur untuk menghindari duplicate conten.

Semoge review 10 plugins ini bermanfaat buat temen-temen semua dan klo kamu punya plugins yang layak untuk di coba dishare aja disini yah.. :)

Selamat mencoba. :shakehand

:shakehand2

Discussion20 Comments

  1. di tunggu yah plugin yg laen….. :D

    bro ane masih bingung dah masang emotikon… biar bisa rapi kek punya ente gimana??

    bikin posting plis….. :mewek

  2. ya gitu… intinya aja dehh…

    ane blom bisa pasang emotikon,,
    yg ada berantakan mulu….

    pengen aja rapih kek punya ente,,
    drop down gitu…. gono daahh….

    bikin posting pliss…. ane tunggu gan……….

    • pelugins terlalu banyak biasanya mengakibatkan blog menjadi lambat karena harus me-load banyak fungsi dari script wp itu sendiri, bahkan bisa di suspend oleh pihak hosting (klo pke shared host) karna memakan cpu useg tinggi karena plugins.. :)
      jadi pasang domain yang penting dan benar2 berguna aja.. :beer:

Leave a Reply