Menganalisis Tampilan Web dengan Browser Berbeda

4

Buat para desainer dan programmer web, tentu hal yang paling utama adalah bagaimana caranya desain web yang telah kita rancang berbulan-bulan hanya bagus dilihat dengan browser firefox saja namun ancur ketika dilitah di browser lain apalagi IE6.

Seperti blog ciebal ini, template gratis dari duluxe themes ini masih sangat jauh dari sempurna karena secara default themes yang ciebal gunakan ini sangat ancur ketika ada salah satu posting yang memuat gambar sangat besar dilihat dengan firefox. Telah fixed diperbaiki tapi masalah serupa terjadi kembali ketika dilihat dengan browser IE6 padahal telah fixed di firefox.

Inilah permasalahan utama bagi web programmer dan desainer yaitu membuat desain website yang optimal ketika dilihat di bermacam jenis browser.

Kali ini ciebal bukan membahas bagaimana cara memperbaiki tapi hanya berbagi bagaimana cara menganalisa tampilan desain web kita jika dibuka dengan browser berbeda-beda. :) Karena ciebal sendiri masih harus banyak belajar untuk memperbaiki berbagai masalah ini terutama masalah CSS.

OK, kembali ke permasalahan. :) Untuk menganalisis tampilan web kita cukup mengunjungi sebuah situs penyedia layanan analisis web yaitu Browsershots.org

Dengan layanan gratis ini kita bisa menganalisis di browser mana saja website kita terlihat kurang bagus dan mulai mencari cara untuk memperbaikinya. :)

Terimakasih. :)

Discussion4 Comments

Leave a Reply