5 Detik Membuat Daftar Isi dengan MS Word

17

MS-WordSedikit lebay dengan kata-kata 5 detik cara membuat Daftar Isi pada Microsoft Office Word 2007, tapi memang kenyataannya sangat mudah sekali dan ciebal perkirakan dalam membuat daftar isi ini membutuhkan waktu kurang dari 5 detik. :D

Postingan ini salah satu request salah satu teman saya pada postingan Banggalah Menjadi Ahli MS Office, dan mohon maaf menunggu lama karena kesibukan ciebal juga. hehe..

OK, langsung aja. Untuk membuat daftar isi menjadi lebih cepat dan rapih yang mesti kamu perhatikan sebelumnya adalah format huruf (Styles).

1. Dalam pembuatan Judul format huruf harus H1 atau Heading 1. Ini merupakan standar dalam penulisan judul, baik dalam pembuatan website atau eBook karena dalam pembuatan eBook harus diperhatikan agar bisa memenihi SEO pada eBook. Klik gambar untuk melihat jelas :

heading1

2. Sub Judul, format untuk sub judul harus berformat H2 atau Heading 2. Ini juga merupakan standar penulisan Sub Judul. Klik gambar untuk melihat jelas :

3. Kalau kamu memiliki sub judul lagi kami bisa menggunakan format H3 atau Heading 3. begitu jugaa seterusnya.

4. Setelah semua kewajiban yang mesti di penuhi telah dipenuhi, sekarang tinggal proses pembuatan Daftar isinya. Ini adalah inti postingan ciebal kali ini. Klik References >> Table of Contents >> Pilih Format sesuai kebutuhan kamu.

5. Kurang dari 5 detik semua pekerjaan telah selesai dilakukan..

selamat mencoba.. :D

Catatan : Untuk pengguna MS Word 2003, pada langkah nomor 4 perbedaanya adalah Klik Insert >> Reference >> Index and Tables lalu pilih format sesuai kebutuhan kamu.

OK, tutorial cara mudah membuat daftar ini telah selesai. Sekarang ciebal mau promosi dulu yah. hehe.. :P

Makasih..

Discussion17 Comments

  1. Mohon Bantuannya
    Bagaimana mengatasi masalah seperti ini:

    BAB I
    PENDAHULUAN

    ketika saya buat daftar isi dengan menggunakan Table of Contents hasilnya seperti ini :

    BAB I…………………………………………………………1
    PENDAHULUAN…………………………………………1

    bisa g biar hasilnya seperti ini :

    BAB I PENDAHULUAN …………………………………1
    tanpa harus memodifikasi manual

    Trimakasih

  2. Pingback: Cara Cepat Membuat Daftar Isi dengan MS WORD | obian

Leave a Reply