Banggalah Menjadi Ahli MS Office

14

Microsoft_OfficeTerkadang kita selalu menganggap remeh orang yang memiliki keahlian menggunakan Microsoft Office atau sejenisnya, orang lebih memandang mereka yang ahli dibidang  Internet marketer, server, networking, hacking, defacer, dsb. Padahal ahli dalam Aplikasi Office itu sangat tidak jelek dan bahkan aplikasi office menurut saya sama susahnya dengan networing, hacking, dll.

Mengapa saya bilang SAMA SUSAHNYA..?

Menurut saya tidak semua orang bisa menggunakan aplikasi ini secara profesional, kita menganggap aplikasi ini digunakan hanya untuk mengetik, membuat tabel, membuat presentasi, dll. Padahal bagi yang ahli dalam Microsoft Office, pihak microsoft menyediakan sertifikasi khusus untuk para ahli microsoft office bertaraf internasional, bahkan PCMEDIA juga menyelenggarakan sertifikasi online gratis Sertifikasi Office.

Kalau kamu masih menganggap seorang ahli MS Office itu biasa aja dan masih dipandang sebelah mata, silahkan kamu ikut sertifikasi online MS office berhasa indonesia di http://sertifikasioffice.com/. :) asli deh soalnya susah-susah banget dan dari situ ciebal tidak lagi memandang sebelah mata lagi aplikasi office ini.

Sebagai contoh, untuk membuat sebuah daftar isi saja terkadang kita mengalami kesusahan dan mesti mengerjakan secara manual, tapi taukah kamu dengan MS Word membuat daftar isi tidak lebih dari 30 Detik bahkan 10 detik atau bisa lebih cepat lagi. :)

Contoh lagi, untuk merubah status FB kita tidak perlu mengakses situs Facebook, cukup dengan MS Outlook dan ini dengan sedikit tweakig Outlook yang saya tau dari Mas Aries MUGI dan dia merupakan salah satu orang pemegang sertifikasi Office.

Untuk membuat sebuah presentasi yang menarik dan bagus, yang kita tau hanya menggunakan animasi-animasi yang disediakan oleh MS Power Point, tapi taukah kamu pada MS Power Point untuk mendapatkan hasil presentasi yang unik dan menarik bisa menggunakan code-code khusus yang tidak banyak orang tau dan saya sendiri juga belum paham coding untuk MS Power Point  ini. hehehe..

Yah masih banyak lagi kelebihan MS Office yang tidak kita tau dan sangat dibutuhkan. bahkan belum tentu seorang ahli server, Defacer bisa menggunakan MS Office dengan powerfull. :D

Jadi jangan anggap seseorang yang ahli dalam Aplikasi Office baik MS Office maupun Open Office sebelah mata, dan buat kamu yang sedang belajang Office berbaggalah. :D

Discussion14 Comments

  1. benr juga sih, banyak orang yang nganggep bisa word itu bukan keahlian yang membanggakan..padahal mereka yang ngenggep itu pun kayak nya masih repot kalo disuruh nulis sebuah karya tulis yang rapi dengan word..

    numpang nanya:
    itu gimana ya caranya bikin daftar isi biar cepet??
    emang ini termasuk bagian yang ngerepotin kalo lagi make word..hahaha
    .-= kancrut´s last blog ..Ujung Genteng =-.

    • Hahaha..
      gimna yah caranya, klo di jelasin panjang juga sih..
      jadi intinya gini :
      Pas bikin masing2 bab atau judul format penulisan huruf mesti H1 karena tu mang standarnya..
      trus untuk sub judul h2..
      spya mempermudah kita pas pembuatan Daftar isi otomatis..
      nti deh klo sempet saya posting.. :)

  2. Jah, kalau ahli server pasti bisa lah ngetik. Huakakakakak.

    Orang baru belajar komputer yang dipelajari pasti pertama adalah ngetik dulu. Bener? Trus baru itu belajar macem-macem.

    Tapi oke juga lah jadi ahli MS office. Tapi aku sekarang baru belajar openoffice. Lebih ni'mat nih.

  3. Pingback: Membuat Daftar Isi dengan MS Word 2007 | Ciebal Site

  4. Kak mau nanya dong, kan ms word 2010 saya sudah di margin kanan atas kiri bawah (3,3,4,3) tapimalah ga ada jarak di atas dan di bawah nya. Itu gimana y? Sudah saya gonta ganti ukuran margin tetep aja Kak. Itu gimana ya kak? Mohon bantuannya ya kak 😂. Terimakasih banyak kak

Leave a Reply