Membuat GuestBook Gratis

5

guestbookGuestbook biasa dimanfaatkan bagi para pengunjung sebagai tanda bahwa ia telah berkunjung ke suatu situs, dengan adanya guestbook website atau blog lebih interaktif dan dapat berhubungan dengan pemilik webnya langsung dan semua orangpun dapat membacanya.

Pada artikel saya sebelumnya yaitu “Membuat GuestBook Untuk Website Kamu” menggunakan bahasa pemrograman PHP, namun pada kesempatan kali ini saya coba membahas tentang bagaimana membuat GuestBook gratisan tanpa perlu menguasai pemrograman asp, php, atau perl.

Penyedia GuestBook gratisan sangatlah banyak, seperti counter, FFA, dll. pada kesempatan ini yang kita bahas adalah Bravenet karena provider ini cukup lengkap fasilitasnya dan mudah untuk digunakan, selain itu Bravenet tidak hanya menyediakan guestbook saja tapi layanan gratis lainnya seperti counter site, polling, mailinglist sampai greeting card.

Sekarang kamu daftar di Brevenet atau DI SINI, silahkan daftar seperti biasa dan isi data anda dengan  benar. Setelah proses pengisian data selesai, kamu akan diminta untuk mengaktifkan account kamu melalui email yang telah dikirimkan oleh webmaster bravenet itu. Segera cek email lalu klik link aktifasinya. Setelah itu login sebagai user. :)

bravenet

Ketika kamu sudah memasuki member area, kamu cukup memilih layanan apa saja yang kamu inginkan. Pada kali ini kamu ingin membuat guestbook maka yang harus anda aktifkan adalah guestbook. Prosesnya cukup sederhana, kamu hanya mengikuti instruksi-instruksi yang ada.

Guestbok kamupun telah jadi dan siap dipasang di website kamu. :)

Selamat mencoba..

Discussion5 Comments

  1. PEMILU LEGISLATIF 2009
    Mbah Man Ayo Terus Maju

    Pada pemilu legistlatif 2009 dilingkungan Mbah Man ada yang NGACO, yang NGACO itu adalah PENGURUS LDII (KETUA DPD LDII), sudah tahu bahwa dan telah disebutkan dalam teks bahwa kalo ada Anggota LDII yang mencalonkan diri maka anggota yang lain supaya memilih masih saja dilanggar aturan ini.

    Bukti nyata di DAPIL VIII (Kab. Mojokerto, Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun) sudah ada AMROZI anggota LDII puluhan tahun mencalonkan diri sebagai CALEG, tapi dengan sengaja diKACO oleh DIDIK TONDO SUSILO (KETUA DPD LDII, WAKIL DPD LDII PROP. JATIM, DEPARTEMEN HUKUM DPP LDII) bersama temannya SOFYAN JAUHARI (PONDOK GADINGMANGU) membawa jago lain yang bukan anggota LDII. Kedua orang tersebut mendatangi seluruh pimpinan LDII di 6 Kota tersebut dengan membawa KATABELECENYA orang kuat.

    Diperkirakan motif ke dua orang ini adalah telah menerima duit.
    Jadi kalo anda didatangi kedua orang ini supaya hati-hati karena kasus lain akan segera kami ungkap.

  2. Good day! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog.
    Is it difficult to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure
    things out pretty quick. I’m thinking about setting up my
    own but I’m not sure where to start. Do you have any
    tips or suggestions? Cheers

  3. I was curious if you ever thought of changing the layout of your blog?
    Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so people could
    connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having 1 or 2 pictures.

    Maybe you could space it out better?

Leave a Reply