Melihat Password Asterix (*)

0

Tutorial ini saya dapatkan dari salah satu buku terbitan Jasakom.com, Semua Buku terbitan Jasakom adalah buku yang sangat menarik dan simpel untuk di pelajari. tadinya saya ingin menjiplak semua isi tutorial ini, tapi kayaknya tidak etis karena telah melanggar Hak Cipta dari penulis tersebut. Maka dari itu saya coba jelaskan dengan ilmu dan bahasa saya sendiri.

Terkadang kita menyimpan suatu password-password kita dalam aplikasi ataupun kita memilih untuk mengingat password ketika Login dalam suatu situs agar tidak repot untuk mengetik ulang username dan password. Apa yang anda lihat ketika mengetikan Password…?? apakah Lambang ***** atau karakter lainnya…?? ini yang disebut Asterix.

Masalahnya yang terjadi adalah ternyata Password yang bisanya menampilkan bentuk Bintang (*) ternyata bisa dilihat dengan mudah dengan bantuan tool-tool seperti Passware Asteriks Key, Unhide (www.webdon.com), atau Snadboy Revelation (www.snadboy.com) dll.

Baiklah saya mengambil contoh dengan tool yang mudah untuk di aplikasikan yaitu SnadBoy, sebelumnya kamu harus download dan Install dulu tool ini. Kamu bisa download di situsnya langsung atau DISINI.

Sebagai contoh berikut caranya lihat Gambar di bawah ini :

Gambar di atas adalah contoh untuk melihat password yang tersimpan di account Dial-Up. Caranya Hanya dengan Klik dan Tariklah Lingkaran yang terdapat tanda plus tersebut ke bagian yang ingin diketahui. Lalu terlihatlah Password Dial-Up di atas yaitu “telkom”. Gampang kan…?? dengan melihat gambarnya saja mungkin kamu bisa mengerti.

Selamat Mencoba!!

*Mohon Maaf jika bahasa yang saya gunakan acak-acakan.

Tanks to S’to-Jasakom.com

Leave a Reply